Korelasi Antara Motivasi Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru (Studi Kasus di SLB Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu)

Musfirawati, Musfirawati (2016) Korelasi Antara Motivasi Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru (Studi Kasus di SLB Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu). Masters thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Musfirawati.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara motivasi dan kecerdasan emosional guru terhadap kinerja. (Studi Kasus di SLB Dharma Wanita Persatuan provinsi Bengkulu). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan menggunakan metode survei, dengan teknik analisis korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru SLB Dharma Wanita Persatuan provinsi Bengkulu yang berjumlah 29 orang. Sampel diambil dari keseluruhan populasi yaitu 29 orang dengan menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberi kuesioner kepada responden, dan data dokumentasi sekolah. Data dianalisis dengan menggunakan korelasi sederhana dan regresi. Hasil analisis menunjukan bahwa: (1) motivasi mempunyai korelasi yang positif dengan nilai kontribusi sebesar 0,72 % terhadap kinerja Guru SLB Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu (2) kecerdasan emosional mempunyai korelasi yang positif, dengan nilai kontribusi sebesar 0,71 % terhadap kinerja Guru SLB Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu (3) Motivasi dan kecerdasan emosional secara bersama-sama mempunyai korelasi yang positif dengan nilai kontribusi sebesar sebesar 0,87 % terhadap kinerja Guru SLB Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu. Kata Kunci:motivasi, kecerdasan emosional, dan kinerja, korelasi,guru SLB.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 17 Mar 2019 00:46
Last Modified: 17 Mar 2019 00:46
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item