PENGARUH MEDIA CORONG BERHITUNG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD NEGERI 52 KOTA BENGKULU

Winarti, Yupita (2019) PENGARUH MEDIA CORONG BERHITUNG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD NEGERI 52 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
YUPITA WINARNI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di SDN 52 Kota Bengkulu salah satunya minimnya media pendukung pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media corong berhitung terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika kelas II SDN 52 Kota Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa/siswi kelas II SDN 52 Kota Bengkulu yang berjumlah 93. Sampel penelitian ini satu kelas yaitu kelas IIB dengan jumlah siswa 28. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik pusposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah tes. Teknik analisis menggunakan uji t. Hasil penelitian terdapat pengaruh penggunaan media Corong Berhitung terhadap hasil belajar pada Mata Pelajaran Matematika siswa kelas IIB SDN 52 Kota Bengkulu. hasil ini dapat dilihat dari uji thitung 2,004 dan ttabel dengan df 54 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,004. Dengan demikian thitung˃ttabel (3,639˃2,004)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 14 Oct 2019 03:11
Last Modified: 16 Jun 2020 06:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3740

Actions (login required)

View Item View Item