Persepsi Masyarakat tentang Strategi Pemasaran dengan Sistem Multi Level Marketing (Studi di RT 15 RW 04 Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu)

Sari, Gita Permata (2017) Persepsi Masyarakat tentang Strategi Pemasaran dengan Sistem Multi Level Marketing (Studi di RT 15 RW 04 Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Gita Permata Sari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persepsi Masyarakat tentang Strategi Pemasaran dengan Sistem Multi Level Marketing (Studi di RT 15 RW 04 Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu) oleh Gita Permata Sari, NIM 1316130158. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang strategi pemasaran dengan sistem multi level marketing. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data mengenai persepsi masyarakat tentang strategi pemasaran dengan sistem multi level marketing. Teknik pengumpulan data primer berupa data yang diperoleh secara langsung melalui observasi dan wawancara pada subjek sebagai sumber informasi yang dicari. Teknik analisis data menggunakan metode Domain analysis adalah teknik analisis yang bertujuan memperoleh gambaran umum tentang data untuk menjawab fokus penelitian secara menyeluruh dari subjek penelitian secara mendalam. Dari hasil penelitian bahwa masyarakat di RT 15 RW 04 Kelurahan Nusa Indah kota Bengkulu terdapat dua persepsi yaitu persepsi positif dan persepsi negatif. Kemudian masyarakat belum mengetahui secara mendalam tentang kebenaran strategi pemasaran dengan sistem multi level marketing. Hal ini disebabkan banyak orang yang memanfaatkan strategi pemasaran multi level marketing dengan pelaksanaaan yang belum sesuai dengan ketentuan yang sebenarnya karena masih mengandung unsur penipuan akibat tidak ada perpindahan produk barang atau jasa yang bisa dinikmati sehingga masyarakat lebih memilih untuk tidak tertarik dalam pengembangan strategi pemasaran dengan sistem multi level marketing. Kata kunci: Persepsi Masyarakat, Starategi Pemasaran, Sistem Multi Level Marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:04
Last Modified: 17 Mar 2019 01:04
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item