IMPLEMENTASI METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 49 PAGAR ALAM

Rollyes, Jhony (2019) IMPLEMENTASI METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 49 PAGAR ALAM. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
JHONY ROLLYES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah implementasi metode cooperative script dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SD Negeri 49 Pagar Alam. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah metode cooperative script dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SD Negeri 49 Pagar Alam. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode cooperative script pada proses pembelajaran PAI dapat meningkatkan hasil belajar siswa V SD Negeri 49 Pagar Alam. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes pada siklus I diperoleh ketuntasan belajar 73,33% selanjutnya ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 93,33% pada siklus II. Hal ini berarti bahwa metode cooperative script efektif untuk digunakan dalam pembelajaran guna meningkatkan hasil belajar siswa. 1911230030

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cooperative Script, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 04 Oct 2019 03:42
Last Modified: 09 Mar 2020 08:30
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3935

Actions (login required)

View Item View Item