STRATEGI FUNDRAISING BERBASIS MEDIA SOSIAL DI BAITUL MAAL HIDAYATULLAH (BMH) PERWAKILAN BENGKULU

Malik Ibrahim, Nur (2019) STRATEGI FUNDRAISING BERBASIS MEDIA SOSIAL DI BAITUL MAAL HIDAYATULLAH (BMH) PERWAKILAN BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
NUR MALIK IBRAHIM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis secara mendalam bagaimana perumusan, implementasi, dan evaluasi dari strategi fundraising berbasis media sosial facebook di Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif evaluatif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) perumusan strateginya adalah dari segi isi konten dan waktu pelaksanaannya; 2) implementasi yang dilakukan bertujuan untuk menghimpun dana ZIS, menghimpun muzakki, membentuk dan meningkatkan citra lembaga secara tidak langsung; 3) dari perumusan strategi dan implementasi yang sudah dilakukan maka dengan menggunakan model evaluasi CIPP dapat disimpulkan bahwa fundraising yang dilakukan oleh BMH sudah sesuai dengan tujuan fundraising.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Fundraising, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 15 Oct 2019 04:09
Last Modified: 15 Oct 2019 04:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4000

Actions (login required)

View Item View Item