PENGARUH KEDISIPLINAN DAN KREATIVITAS GURU MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MIN 2 BENGKULU SELATAN

Kasnita, Helen (2019) PENGARUH KEDISIPLINAN DAN KREATIVITAS GURU MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MIN 2 BENGKULU SELATAN. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
HELEN KASNITA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Kedisiplinan Guru Mengajar (X1) terhadap Hasil Belajar Siswa (Y ), apakah terdapat pengaruh Kreativitas Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Siswa ( Y) dan apaka terdapat pengaruh Kedisiplinan gueu mengajar dan Kreativitas guru mengajar secara bersama-sama terhadap Hasil Belajar siswa (Y).Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik kuesioner (angket) dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 siswa dengan menggunakan teknik Random Sampling. Dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa : Hasil Pengujian Nilai B sebesar 0.528 dan uji “t” pada Hipotesis I Sebesar 5.997 ini berarti t hitung > t tabel ( 5.997 > 2.026 ) dan signifikansi ( 0.000 < 0.05 ) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Kedisiplinan Guru Mengajar (X1) terhadap Hasil Belajar Siswa ( Y ), Hipotesis II pengujian nilai B sebesar 0.384 pengujian uji “t” ( 0.384 > 2.026 ) dan signifikansi ( 0.005 < 0.05 ) maka terdapat pengaruh Kreativitas Guru Mengajar (X2) terhadap Hasil Belajar Siwa (Y),danhipotesis III hasil uji R adjusted Square sebesar 0.629 menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sam Kedisiplinan Guru Mengajar (X1) dan Kreativitas Mengajar Guru (X2) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Y) pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadist di MIN 2 Bengkulu Selatan dengan persentase 62% sedangkan 38 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Guru , Kreativitas Guru, dan Hasil Belajar.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:54
Last Modified: 18 Feb 2020 07:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4172

Actions (login required)

View Item View Item