STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) ANTARA SISWA YANG BERASAL DARI MTS DAN SISWA SMP KELAS X DI SMA PESANTREN PANCASILA KOTA BENGKULU

Nopiyana, Nopiyana (2019) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) ANTARA SISWA YANG BERASAL DARI MTS DAN SISWA SMP KELAS X DI SMA PESANTREN PANCASILA KOTA BENGKULU. [Artefact]

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pokok permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar siswa yang berasal dari MTs dan siswa yang berasal dari SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi komparasi/perbandingan dengan pendekatan kuantitatif. teknik pengumpulan data melalui, observasi, tes, dan dokumentasi. Sampel dari penelitian ini adalah siswa berlatang belakang dari MTs 27 siswa dan SMP 24 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar PAI siswa yang berlatar belakang dari MTs dan SMP di SMA Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. Dari hasil analisis mean hasil belajar siswa yang berasal dari MTs 87dan mean siswa yang berasal dari SMP 72,5 dapat diketahui adanya perbedaan antara dua mean sampel yang signifikan. Dari hasil penelitian dihasilkan dari perhitungan thitung dengan nilai ttabel maka didapatkan nilai t-test yaitu 8,12> nilai ttabel yaitu 2,010 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat perbedaan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang berasal dari MTs dan siswa SMP di SMA pesantren Pancasila Kota Bengkulu dengan nilai signifkansi 0,000 < nilai α yaitu 0,05

Item Type: Artefact
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam (PAI)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 27 Apr 2020 05:47
Last Modified: 27 Apr 2020 05:47
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4274

Actions (login required)

View Item View Item