GAYA BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN

Sari,, Letri Olpita (2020) GAYA BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS V SD NEGERI 113 BENGKULU SELATAN. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
BAB I-V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi Siswa yang lamban dalam proses belajar seperti siswa yang tidak mampu mengingat dan kurang memahami materi yang disampaikan guru saat berlangsungnya proses pemebalajaran Bahasa Indonesia, serta siswa kurang aktif dalam belajar, tidak mengerjakan tugas dengan baik. Atas dasar ini, rumusan permasalahan dalam peneltian ini adalah bagaimana gaya belajar siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia pada kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia pada kelas V SD Negeri 113 Bengkulu Selatan tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian lapangan (field research). Adapun informan yang menjadi subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas V. Hasil penelitian analisis data wawancara dengan siswa bahwa di kelas V gaya belajar yang paling menonjol digunakan siswa adalah gaya belajar visual. Hal ini disebabkan karena siswa lebih suka belajar dengan cara melihat gurunya menjelaskan di depan dan juga siswa saat di dalam kelas lebih suka membaca dengan disertai gambar terkait dari bacaan ataupun materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar Siswa, Proses Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 06 Jun 2020 21:12
Last Modified: 06 Jun 2020 21:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4313

Actions (login required)

View Item View Item