PEMAHAMAN MASYARAKAT MENGENAI KARAKTERISTIK NILAI KONSUMSI DALAM EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI PERUMAHAN ADZAKY SELEBAR BENGKULU)

Khasanah, Nur (2020) PEMAHAMAN MASYARAKAT MENGENAI KARAKTERISTIK NILAI KONSUMSI DALAM EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI PERUMAHAN ADZAKY SELEBAR BENGKULU). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img] Text
SKRIPSI NUR KHASANAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam Konsumsi merupakan suatu hal yang niscaya dalam kehidupan manusia, karena manusia membutuhkan berbagai konsumsi untuk dapat mempertahankan hidupnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pemahaman masyarakat Perumahan Adzaky Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu mengenai karakteristik nilai konsumsi dalam ekonomi Islam. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan tahapan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini sesuai dengan teknik pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang masyarakat dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Dari hasil penelitian ini ditemukan sebanyak 15 orang yang belum mengetahui sama sekali tentang berkonsumsi secaara ekonomi Islam, sedangkan 5 orang lainnya mereka ada yang tahu namun masih melanggar aturan yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Nilai Konsumsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: muhammad yusrizal amwa
Date Deposited: 06 Jun 2020 21:17
Last Modified: 06 Jun 2020 21:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4331

Actions (login required)

View Item View Item