PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN PENGAJUAN PEMBIAYAAN DI BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA

Hasanah, Uswatun (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN PENGAJUAN PEMBIAYAAN DI BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
skripsi uswatun pdf.pdf

Download (989kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh place (tempat), people (orang), physical evidencee (sarana fisik) dan process (proses) dalam keputusan pengajuan pembiayaan di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif dengan sampel adalah nasabah pembiayaan di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja jumlah sampel 30 orang. Teknik pengumpulan data primer berupa penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix memiliki pengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam pengajuan pembiayaan di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja yang ditunjukkan dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,329 dapat dilihat dari persamaan regresi linear sederhana Y = 9,242 + 0,289X1 + 0,817X2 + 1,578X3 + 0,481X4. marketing mix berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam pengajuan pembiayaan di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja dibuktikan dengan hasil statistik uji t yang memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Nilai t-hitung masing-masing variabel marketing mix untuk variabel place nilai t-hitung 2,247 , variabel people t-hitung sebesar 3,654, variabel physical effidencee t-hitung sebesar 9,180 dan variabel process t-hitung sebesar 2,962 lebih besar dari > t-tsbel 2,04841. Marketing mix memberikan kontribusi terhadap keputusan nasabah dalam pengajuan pembiayaan di BPRS Muamalat Harkat Sukaraja (Y) sebesar 89% yang ditunjukkan dari nilai koefesien determinasi (R2 ) yaitu Rsquare sebesar 0,890.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:42
Last Modified: 22 Jun 2020 06:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4385

Actions (login required)

View Item View Item