RELEVANSI KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURALISME MENURUT M QURAISH SHIHAB TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

Sundari,, Yuvicha (2020) RELEVANSI KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURALISME MENURUT M QURAISH SHIHAB TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Skripsi yuvicha.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini (1) Untuk mendeskipsikan konsep multikulturalisme menurut M. Quraish Shihab dalam kitab Tafsir Al-Misbah. (2) Untuk mengetahui relevansinya terhadap pendidikan islam pada anak usia dini. Jenis penelitian adalah penelitian literatur atau penelitian kepustakaan, Hasil dari penelitian Konsep Pendidikan Multikulturalisme Menurut M Quraish Shihab dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Anak Usia Dini adalah Konsep pendidikan multikultural ada 3 konsep adalah Ta’aruf (Saling Mengenal), Semakin kuat pengenalan satu pihak kepada selainnya, semakin terbuka peluang untuk saling memberi manfaat. Egaliter (Persamaan Derajat), tidak ada perbedaan antara satu suku dengan yang lain. Takwa (Derajat Ketakwaan) Manusia memiliki kecenderungan untuk mencari bahkan bersaing dan berlomba menjadi yang terbaik. Relevansinya pendidikan multikulturalisme terhadap pendidikan islam anak usia dini pendidikan multikulturalisme menurut M.Quraish Shihab sangat baik untuk diterapkan pada pendidikan islam anak usia dini karena relevasinya sangat baik, dengan menerapkan pendidikan multikulturalisme anak akan memiliki pondasi kepribadian yang sangat baik untuk menjadikan dasar fase menuju kedewasaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Al. Misbah, Multikulturalisme, Anak Usia Dini, M. Quraish Shihab
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:56
Last Modified: 22 Jun 2020 06:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4403

Actions (login required)

View Item View Item