THE USE OF GENERATIVE LEARNING MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING RECOUNT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 02 ARGAMAKMUR ACADEMIC YEAR (2019/2020)

Azmi,, Apiot Putri (2020) THE USE OF GENERATIVE LEARNING MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING RECOUNT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 02 ARGAMAKMUR ACADEMIC YEAR (2019/2020). Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
THESIS APIOT PUTRI AZMI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa SMA 02 Argamakmur dalam menulis teks recount, 1) kosa kata kurang, 2) kurangnya motivasi, 3) strategi tidak sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan Generative Learning Model Strategi dapat meningkatkan penulisan teks recount siswa di kelas satu SMA 02 Argamakmur tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini membahas tentang penggunaan Strategi Generative Learning Model untuk meningkatkan penulisan teks recount siswa di kelas satu SMA 02 Argamakmur tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian tidakan kelas. Subjek penelitian terdiri dari 23 siswa, 11 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan, instrument yang digunakan yaitu tes menulis, lembar observasi guru dan siswa, wawancara dan dokumetasi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang meliputi rencana, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan tes tertulis, nilai rata-ratanya meningkat dari 63,04 pada tes awal, 71,6 pada siklus satu dan 78,82 pada siklus dua. Ini menunjukan bahwa strategi Generative Learning Model bisa menigkatkan penulisan teks recount siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Menulis, Text Recount, Strategi Generative Learning Model
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:57
Last Modified: 22 Jun 2020 06:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4407

Actions (login required)

View Item View Item