Zubaedi, Zubaedi and Kartikowati, Endang (2020) Pola Pembelajaran 9 Pilar Karakter Pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya. Kencana. ISBN 978-623-218-372-8 (e) 978-623-218-371-1 (p)
|
Text
BUKU POLA PEMBELAJARAN SEMBILAN PILAR.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pola Pembelajaran 9 Pilar Karakter Pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya. Buku ini memotret ide atau gagasan Ratna Megawangi tentang pen-didikan karakter dan tawarannya dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Sebagai tambahan, buku ini juga membahas dimensi- dimensi pembelajaran pada anak usia dini yang secara psikologis memiliki potensi tumbuh kembang secara pesat (the golden age). Buku ini merupakan jelmaan dari sebuah penelitian tesis yang direkonstruksi dan diperbarui dengan teori-teori pendidikan Islam terbaru. Dalam diskursus pendidikan karakter, Ratna Megawangi dikenal sebagai salah seorang intelektual yang paling produktif melontarkan gagasan pendidikan karakter di Indonesia. Dia secara aktif melakukan eksperimentasi dan implementasi gagasan pendidikan karakter melalui lembaga IHF dan lebih 100 sekolah berbasis karakter di seluruh tanah air. Dia mengasumsikan usia dini sebagai tonggak keberhasilan dalam pendidikan karakter seorang anak dan remaja.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Anak Usia Dini, Pola Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 08 Jun 2020 02:39 |
Last Modified: | 08 Jun 2020 02:39 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4418 |
Actions (login required)
View Item |