PENGARUH EMOTIONAL MARKETING, CUSTOMER EXPERIENCE DAN SPIRITUAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BNI SYARIAH KC BENGKULU

Sundari, Diana (2020) PENGARUH EMOTIONAL MARKETING, CUSTOMER EXPERIENCE DAN SPIRITUAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BNI SYARIAH KC BENGKULU. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIANA SUNDARI pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui Pengaruh Emotional Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan di PT. BNI Syariah KC Bengkulu. 2). Untuk Mengetahui PengaruhSpiritual Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan di PT. BNI Syariah KC Bengkulu. 3). Untuk Mengetahui PengaruhEmotional Marketing dan Spiritual Marketing terhadap pengaruh Loyalitas Nasabah Tabungan di PT. BNI Syariah KC Bengkulu. Jenis dan pendekatan penelitian adalah Penelitian Asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, Servei dan kepustakaan berupa buku-buku dan semua yang berkaitan dengan judul penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka persamaan regresi yang didapatkan adalah 1). Persamaan regresi hasil penelitian adalah Y = 2,454 + 0,169 X1 + 0,553 X2 + 0,160 X3. 2). Korelasi dilihat dari nilai R bahwa nilai korelasi antar variabel adalah 0,569 yang menunjukkan bahwa korelasi sedang. 3). Koefisien diterminasi R2 = 0.324. Nilai ini mempunyai arti bahwa variabel independen yaitu emotional marketing, customer experience dan spiritual marketing, secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 32,4 % dalam mempengaruhi variabel dependen sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti. 4). Uji t dengan menggunakan nilai signifikansi dimana nilai signifikansi emotional marketing (X1) sebesar 0.042, spiritual marketing (X2) sebesar 0,001, dan spiritual marketing (X3) sebesar 0,024. Dari nilai signifikansi yang didapat bahwasanya variabel (X1), (X2) dan (X3) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y). 5). Uji F didapatkan nilai F 5,428, > F tabel 3,26, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama yaitu emotional marketing, customer experience dan spiritual marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di PT. BNI Syariah Kc Bengkulu

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Emotional Marketing, Customer Experience, Spiritual Marketing, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:16
Last Modified: 29 Jun 2020 08:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4477

Actions (login required)

View Item View Item