PENGARUH PREMI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KOTA BENGKULU

Silviyanti, Silviyanti (2020) PENGARUH PREMI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Skripsi Silviyanti pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa pengaruh premi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu dalam memilih asuranasi syariah (studi kasus di PT Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu). Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner disebar 88 orang responden .dapat diambil kesimpulan bahwa variabel premi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuassan nasabah teknik analisis data regresi menggunakan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa premi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig 0,004 < 0,05 .kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig 0,000< 0,05 dan nilai koefisien determinasi adjust square sebesar 0,591 yang menunjukkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel premi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 59,1% . sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukan di variabel ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: premi,kualitas pelayanan,dan kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:00
Last Modified: 06 Jul 2020 03:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4493

Actions (login required)

View Item View Item