FAKTOR-FAKTOR RENDAHNYA KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA DAN MENULIS KELAS IV DI SDN 85 KOTA LUBUK LINGGAU

Siti,, Rohani (2019) FAKTOR-FAKTOR RENDAHNYA KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA DAN MENULIS KELAS IV DI SDN 85 KOTA LUBUK LINGGAU. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI ROHANI NIM. 1516240265.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini penulis meneliti dan membahas masalah faktor-faktor rendahnya kemampuan dalam membaca dan menulis kelas iv di sdn 85 kota lubuk linggau. Penelitianini dilator belakangi oleh menunjukkan bahwa kemampuan membaca dan menulis siswa kelas IV masih tergolong rendah, padahal seharusnya siswa kelas IV sudah dituntut untuk lancar membaca maupun menulis karena untuk mempersiapkan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor rendahnya kemampuan siswa dalam membaca dan menulis di SDN 85 Kota lubuk lingau. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah metode kualitatif deskriptif. Informan atau subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 85 Kota Lubuk linggau yang berjumlah 10 anak dengan kategori rendahnya kemampuan membaca dan menulis, 1 guru kelas dan 1 kepala sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor-faktor rendahnya kemampuan siswa dalam membaca dan menulis di SDN 85 Kota Lubuk Linggau, adalah siswa malas atau kurang motivasi dari diri sendiri, kurang minat belajar membaca dan menulis, kurang dukungan dari orang tua, dan pengaruh dari teman sekelas. Jadi terdapat beberapa faktor penyebab rendahnya kemampuan membaca dan menulis siswa yaitu faktor internal daneksternal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Siswa, Membaca, Menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:31
Last Modified: 09 Jul 2020 08:31
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4553

Actions (login required)

View Item View Item