KAJIAN PUSTAKA PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL ULAR NAGA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

Saparida,, Z (2020) KAJIAN PUSTAKA PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL ULAR NAGA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SAPARIDA. Z.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah kajian pustaka dalam mengembangkan sosial emosional anak melalui permainan tradisional ular naga pada anak usia 5-6 tahun. Desain penelitian ini adalah merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Pengumpulan data menggunakan metode Ringkasan jurnal kemudian dilakukan analisis terhadap isi dalam tujuan penelitian dan hasil/temuan penelitian. Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis isi jurnal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan permainan tradisional ular naga dapat meningkatkan perkembangan sosial emosional pada anak, Terjadinya peningkatan perkembangan sosial emosional pada anak dalam penelitian tindakan kelas ini, disebabkan oleh rasa tertarik anak pada kegiatan permainan ular naga yang diterapkan oleh guru. Sehingga kemampuan anak khususnya dalam perkembangan sosial emosional anak semakin meningkat dan kegiatan pembelajaran mencapai hasil yang diinginkan. Dengan permaina tradisional ular naga yang menyenagkan dapat meningkatkan sosial sejak dini. Selain itu anak juga mampu mengembangkan sikap percaya diri, toleransi, kerjasama, menunggu giliran dan membatu sesama.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Sosial Emosional, Permainan Tradisional Ular Naga, anak usia 5-6 tahun.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 09 Nov 2020 01:18
Last Modified: 09 Nov 2020 01:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4774

Actions (login required)

View Item View Item