PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DAN TUGAS WALI KELAS TERHADAP MUTU PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH ALIYAH SWASTA SUKA NEGERI PONDOK PESANTREN MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN

Indra,, Indra (2020) PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DAN TUGAS WALI KELAS TERHADAP MUTU PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH ALIYAH SWASTA SUKA NEGERI PONDOK PESANTREN MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi manajerial kepala madrasah dalam menciptakan mutu pengelolaan kelas. Untuk mengetahui tugas wali kelas dalam menciptakan mutu pengelolaan kelas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional sebab akibat ( kausal ). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Madrasah Aliyah Swasta Suka Negeri termasuk kepala madrasah sebanyak 20 orang. Teknik pengupulan data pada penelitian ini yaitu angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regerisi liniar berganda. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesisdapat diambil kesimpulan sebagai berikut: terdapat pengaruh X1 (Kompetensi Manajerial kepala sekolah) terhadap Y ( mutu pengelolaan kelas ) pada Madrasah Aliyah Swasta Suka Negeri Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan dengan koefisien korelasi sebesar 23,8 % , Terdapat pengaruh X2 ( Tugas Wali kelas ) terhadap Y ( mutu pengelolaan kelas ) pada Madrasah Aliyah Swasta Suka Negeri Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan dengan koefisien korelasi sebesar 27,5 %, terdapat pengaruh secara bersama – sama X1 (Kompetensi Manajerial kepala sekolah) dan X2 ( Tugas Wali kelas ) terhadap Y ( mutu pengelolaan kelas ) pada Madrasah Aliyah Swasta Suka Negeri Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan dengan koefisien korelasi sebesar 30,5 %

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah, Tugas Wali Kelas, dan Mutu Pengelolaan Kelas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 11 Nov 2020 08:43
Last Modified: 11 Nov 2020 08:43
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4845

Actions (login required)

View Item View Item