Strategi Promosi TAMMARA Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Kota Mandiri Bengkulu

Septiawan, Muhammad (2017) Strategi Promosi TAMMARA Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Kota Mandiri Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD SEPTIAWAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi Promosi TAMMARA Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT Kota Mandiri Bengkulu. oleh Muhammad Septiawan NIM 211 313 7306. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana strategi pemasaran produk TAMMARA BMT Kota Mandiri. (2) Apakah produk tammara menggunakan strategi khusus dalam mempromosikan produk tammara. (3) Bagaimana peningkatan jumlah nasabah di BMT Kota Mandiri melalui strategi pemasaran produk TAMMARA di BMT Kota Mandiri Bengkulu. Adapun Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk TAMMARA di BMT Kota Mandiri Bengkulu. (2)untuk mengetahui Apakah produk tammara menggunakan strategi khusus dalam mempromosikan produk tammara. (3) Untuk mengetahui peningkatan jumlah nasabah di BMT Kota Mandiri melalui strategi pemasaran produk TAMMARA di BMT Kota Mandiri Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data serta mekanisme strategi pemasaran TAMMARA sebagai Produk unggulan BMT Kota Mandiri. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : (1) Mengandalakan Pola Pemasaran dengan system jemput bola, melakukan promosi melalui brosur, melakukan sosialisasi secara langsung, menentukan target baru atau sasaran baru, mengajukan proposal kerjasama pengelolaan produk TAMMARA kepada masyarakat luas, melakukan promo dengan adanya hadiah yang akan diberikan. (2) iya, strategi khususnya ialah Produk tammara juga lebih mudah transaksinya dari produk bmt kota mandiri lainnya dan lebih murah pembiayaannya. 3) BMT Kota Mandiri sudah berhasil meraih peningkatan produk TAMMARA menjadi produk unggulan di BMT Kota Mandiri, otomatis menambah naiknya jumlah nasabah di BMT Kota Mandiri Bengkulu. Kata Kunci : Strategi dan jumlah nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:13
Last Modified: 17 Mar 2019 01:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item