Strategi Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Mini Market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam

-, Neliana (2017) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Mini Market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Neliana.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Strategi Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Mini Market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam Oleh Neliana, NIM 1316130207. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada mini market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu, (2) strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada mini market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu perspektif Ekonomi Islam . Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data bersumber dari data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data terdiri atas wawancara terstruktur dengan menggunakan instrumen penelitian pedoman wawancara, dan kepustakaan dengan instrumen penelitian dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari pemilik (Owner) mini market El-john 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu, karyawan mini market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu sebanyak 9 orang terpilih sebagai sampel menggunakan teknik purpose, dan konsumen 20 orang terpilih sebagai sampel menggunakan teknik convenience. Teknik analisis data menggunakan analisis syariah marketing yang dijalankan oleh Mini Market El-john 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu. Hasil penelitian menemukan bahwa pemasaran yang dilakukan oleh Mini Market El-John 2 Kapuas Raya Kota Bengkulu menerapkan empat prinsip untuk meningkatkatkan volume penjualan, yaitu prinsip teistis ( rabbaniyyah), etis (Akhlaqiyyah), Realitas (Al-Waqi‟iyyah), Humanitis, (Al-Insaniyyah) sehingga segala aktivitas atau kegiatan pemasaran yang dilakukan baik itu di media cetak, media elektronik, maupun periklanan lainnya dilakukan secara jujur, benar, tidak banyak sumpah, tidak berlebih-lebihan sesuai kondisi yang sebenarnya dan telah sesuai dengan prinsip syariah marketing. Kata Kunci: Strategi Promosi,Volume Penjualan, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:14
Last Modified: 17 Mar 2019 01:14
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item