PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA USWATUN KHASANNAH KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENTENG

Maghfiroh,, Oktadina (2020) PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA USWATUN KHASANNAH KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENTENG. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang di bahas dalam skripsi ini yaitu :Apakah ada pengaruh Cooperative Learning terhadap perkembangan sosial emosional anak di RA Uswatun Khasanah? dengan tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Cooperative Learning Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak di RA Uswatun Khasanah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan menggunakan teknik analisis data run test. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti berupa observasi dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 22 anak yang berusia 5-6 tahun. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada perkembangan sosial emosional anak dengan menggunakan Cooperative Learning. Perkembangan sosial emosional anak terlihat pada kelompok eksperimen mengalami peningkatan posttest sebesar 68,18% dari hasil pretest sebelumnya sebesar 31,81% meningkat menjadi 50%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Sosial Emosional dan Cooperative Learning.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 18 Dec 2020 03:44
Last Modified: 18 Dec 2020 03:44
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5059

Actions (login required)

View Item View Item