PERILAKU SOSIAL ANAK DALAM PENCAPAIAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH DAN AKHLAK DI KELAS IV MI PLUS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU

LOSITA, YETRI (2020) PERILAKU SOSIAL ANAK DALAM PENCAPAIAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH DAN AKHLAK DI KELAS IV MI PLUS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Yetri Losita.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu bagaiman perilaku sosial (rajin belajar, sopan santun, disiplin dan jujur) anak dalam pencapaian prestasi belajar di MI Plus Ja-al Haq Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (rajin belajar, sopan santun, disiplin, dan jujur) anak yang tejadi antara siswa dan guru dalam pencapaian prestasi belajar siswa serta faktor pengaruh dan pendukung dari pencapaian prestasi. Termasuk penelitian lapangan (Field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriftif. Pengumpulan data dilakukuan dengan cara berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku sosial anak rethadap guru alhamdulilah baik, dan masih mau untuk diatur oleh pihak sekolah. Dalam pembinaan perilaku sosial anak terhadap pencapaian prestasi belajar ada beberapa faktor penghambat yakni 1. Faktor intern, yaitu (fakto kesehatan, intelegensi, dan bakat, minat dan motivasi, pengetahuan dan keterampilan, karakteristik pribadi), 2. Faktor ekstern, yaitu (keluarga, sekolah, masyarakat, dan lingkungan sekitar). Sedangkan faktor pendukung yakni, rajin belajar, sopan santun, didiplin dan jujur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Sosial, Prestasi Belajar, Akidah Akhlak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 03 Feb 2021 08:50
Last Modified: 04 Feb 2021 01:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5314

Actions (login required)

View Item View Item