PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK PERUMAHAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT CIPTA SUMBER MAS KOTA BENGKULU(Studi pada Claster Taman Asri Timur Indah)

Felayati, Inggit Dwi (2020) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK PERUMAHAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT CIPTA SUMBER MAS KOTA BENGKULU(Studi pada Claster Taman Asri Timur Indah). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Diferensiasi Produk Perumahan Terhadap Volume Penjualan Pada PT Cipta Sumber Mas Kota Bengkulu (Studi Pada Claster Taman Asri Timur Indah) Oleh Inggit Dwi Felayati NIM. 1516130058 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah diferensiasi produk perumahan berpengaruh terhadap tingkat penjualan pada PT Cipta Sumber Mas Bengkulu. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh dari 30 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana menggunakan SPSS 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajakuan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Hasil penghitungan koefisien regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 63.765 koefisiena variabel bebas (X) adalah sebesar (- 0,334). Sehingga diperoleh persamaan regresi Y= 63.765 - 0,748X. Berdasarkan persamaan diatas diketahui nilai konstantanya sebesar 63.765 secara matematis, nilai konstanta ini menyatakan bahwa pada saat diferensiasi produk bernilai 0 maka volume penjualan memiliki nilai 63.765. Selanjutnya nilai negatif (-0,334) yang terdapat pada koefisien regresi variabel bebas (diferensiasi produk) menggambarkan bahwa arah hubungan antara variabel bebas X dengan variabel terikat Y (volume penjualan).Untuk uji korelasi diperoleh nilai r adalah kolerasi sebesar 0,393 dan nilai sig adalah 0,031sedangkan. Nilai R 2 yang diperoleh adalah sebesar 15,5 % menunjukkan bahwa deferensiasi produk mempengaruhi volume penjualan sebanyak 15,5%. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Tingkat Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:57
Last Modified: 09 Feb 2021 01:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5348

Actions (login required)

View Item View Item