PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF KATA BERGAMBAR PADA ASPEK KETERAMPILAN MEMBACA PADA TINGKAT PEMULA DI SDN 94 KAUR

PUTRI LIANA, RIKE (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF KATA BERGAMBAR PADA ASPEK KETERAMPILAN MEMBACA PADA TINGKAT PEMULA DI SDN 94 KAUR. Diploma thesis, IIAin Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi Rike Putri Liana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rike Putri Liana, Oktober, 2020, Penerapan Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Pada Aspek Keterampilan Membaca Pada Tingkat Pemula Di SD Negeri 94 Kaur, Skripsi, IAIN Bengkulu: Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidayah Fakultas Tarbiyah Dan Tadris Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Pembimbing: Dr. Zubaedi, M. Ag., M.Pd., dan Dr. Basinun, S. Ag ,. M. Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Latar Belakang Penerapan Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Pada Aspek Keterampilan Membaca Pada Tingkat Pemula Di SD Negeri 94 Kaur, 2) Proses penyelesaian masalah Penerapan Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Pada Aspek Keterampilan Membaca Pada Tingkat Pemula Di SD Negeri 94 Kaur. Untuk mengetahu apakah masalah tersebut secara mendalam dan menyeluruh, yaitu penulis menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan deksriptif kualitatif untuk mengetahi hubungan antar masalah dan fakta tentang Penerapan Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Pada Aspek Keterampilan Membaca Pada Tingkat Pemula Di SD Negeri 94 Kaur.Hasil penelitin menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran induktif kata bergambar pada aspek keterampilan membaca pada tingkat pemula di SD Negeri 94 Kaur pada awal penerapan model ini pihak guru menerapkan akan tetapi belum maksimal dan belum terlaksana dengan baik, dengan adanya dorongan dan bantuan pihak sekolah tentang penerapan model pembelajaran induktif siswa sudah bisa membaca pada tingkat pemula. Kesimpulan dari penelitian ini penggunaan model pembelajaran induktif kata bergambar dapat mempermudah proses belajar terutama di pembelajaran keterampilan membaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 01 Mar 2021 04:25
Last Modified: 01 Mar 2021 04:25
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5446

Actions (login required)

View Item View Item