Peran Orang Tua Dalam Membimbing Anak Belajar Di Rumah Di Tengah Pandemi COVID19 (Studi Pada Siswa kelas V SD Negeri 65 Seluma

ELHA RIMAH DANI, DITA (2021) Peran Orang Tua Dalam Membimbing Anak Belajar Di Rumah Di Tengah Pandemi COVID19 (Studi Pada Siswa kelas V SD Negeri 65 Seluma. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Dita Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dita Elha Rimah Dani, Nim: 1611240062, Judul Skripsi “Peran Orang Tua Dalam Membimbing Anak Belajar Di Rumah Di Tengah Pandemi COVID19 (Studi Pada Siswa kelas V SD Negeri 65 Seluma”, Skripsi : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu, Pembimbing I, Drs. Lukman, SS. M. Pd dan Pembimbing II, Kurniawan, M. Pd. Kata Kunci: Peran Orang Tua dan Membimbing Anak Belajar Di Rumah Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua dalam membimbing anak belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19 (studi pada siswa kelas V SD Negeri 65 Seluma) dan kendala yang dihadapi para orang tua saat membimbing anak belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19 . Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriftif analisis Kualitatif. Penelitian deskriftif kualitatif adalah penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data, ia juga menyajikan data, menganalisis dan menginterprestasikan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk keabsahan data menggunakan teknik Trianggulasi yaitu membandingkan pengumpulan data berusaha mengecek kebenaran data tertentu dengan data yang diperoleh dari sumber lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua dalam membimbing anak belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19 ( studi pada siswa kelas V SD Negeri 65 Seluma), terutama dalam keterlibatan orang tua dalam membimbing belajar di tengah pandemi COVID-19 saat ini mengalami penurunan dan menimbulkan kendala saat membimbing belajar,walaupun ada beberapa para orang tua yang sudah membimbing dengan baik. Usaha-usaha para orang tua dan dalam mengatasi kendala saat membimbing anak belajar sudah diupayakan walaupun masih ada yang kurang maksimal. Keterlibatan para orang tua dalam membimbing sangat penting dalam membimbing anak belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua dan Membimbing Anak Belajar Di Rumah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 15 Feb 2021 08:44
Last Modified: 03 Mar 2021 03:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5472

Actions (login required)

View Item View Item