Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Efektivitas Pembelajaran Dalam Situasi Pandemi COvid-19 Mahasiswa PGMI IAIN Bengkulu

Tusakdia, Halima (2021) Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Efektivitas Pembelajaran Dalam Situasi Pandemi COvid-19 Mahasiswa PGMI IAIN Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI HALIMA TUSAKDIA.docx

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Efektivitas Pembelajaran dalam Situasi Pandemi Covid-19 Mahasiswa PGMI IAIN Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 27 orang mahasiswa PGMI semester III angkatan 2019 yang terdiri dari perwakilan kelas A-H. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji T dengan bantuan Program Statistical Product for Servicer Solution (SPSS) 22. Berdasarkan hasil penelitian dari angket variabel X dan variabel Y, maka dapat dilihat hasil penelitian yang menunjukkan t hitung lebih besar dari nilai t tabel, nilai t tabel sebesar 2,060 dan diperoleh nilai t hitung sebesar 3,437. Maka t hitung 3,437 > t tabel 2,060 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dan dari hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,321, nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh Kuliah Daring (X) terhadap Efektivitas pembelajaran dalam situasi Pandemi Covid-19 (Y) adalah sebesar 32,1 % sedangkan 67,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kuliah Daring, Efektivitas Pembelajaran Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 09 Mar 2021 08:19
Last Modified: 09 Mar 2021 08:19
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5504

Actions (login required)

View Item View Item