“ANALISIS PRESTASI MAHASISWA PAI ANGKATAN 2016 FTT IAIN BENGKULU”

OETARI, SILVIYA (2021) “ANALISIS PRESTASI MAHASISWA PAI ANGKATAN 2016 FTT IAIN BENGKULU”. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Silvia Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Silviya Oetari, Analisis Prestasi Mahasiswa PAI Angkatan 2016 FTT IAIN Bengkulu. Skripsi IAIN Bengkulu: Fakultas Tarbiyah dan Tadris 2020 Kata Kunci: Analisis prestasi, PAI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prestasi mahasiswa PAI angkatan 2016 di Fakultas Tarbiyah dan Tadris Prodi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian lapangan. Penelitian ini dilakukan di kampus IAIN Bengkulu prodi Pendidikan Agama Islam, subjek dan informan utama dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 dengan sampel 20 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan, trianggulasi teknik dan sumber. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan validasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi yang dimiliki mahasiswa PAI angkatan 2016 bermacam-macam mulai dari yang rendah sampai yang tinggi. Pada penelitian ini peneliti menganalisis prestasi mahasiswa PAI angkatan 2016 yang berlatar belakang pendidikan Pondak Pesantren dan SMA. Berdasarkan hasil analisi ditemukan bahwa terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi mahasiswa PAI angkatan 2016. Diantaranya faktor yang mempengaruhi prestasi mahasiswa ialah faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis prestasi, PAI
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 29 Mar 2021 07:47
Last Modified: 29 Mar 2021 07:47
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5616

Actions (login required)

View Item View Item