STRATEGI MARKET PENETRATION PRICING PADA GALERY RJ KOTA BENGKULU PERPEKTIF PEMASARAN SYARIAH

NOVITA, LUSIANA (2021) STRATEGI MARKET PENETRATION PRICING PADA GALERY RJ KOTA BENGKULU PERPEKTIF PEMASARAN SYARIAH. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LUSIANA NOVITA PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi Market Penetration Pricing Pada Galery RJ (Rasiman Jaya) Kota Bengkulu Perspektif Pemasaran Syariah Oleh Lusiana Novita, NIM 1611130177 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi Market Penetration Pricing pada Galery RJ Kota Bengkulu perspektif pemasaran syariah. Dan untuk mengetahui dampak strategi Market Penetration Pricing pada Galery RJ Kota Bengkulu perspektif pemasaran syariah. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa, (1) Penerapan strategi Market Penetration Pricing pada Galery RJ kota bengkulu didasari oleh empat bentuk harga yang menggunakan strategi Market Penetration Pricing, salah satu nya adalah strategi Elimination Price dan strategi Promotion Price. Strategi kedua yang digunakan oleh Galery RJ adalah Strategi promosi melalui media sosial dan strategi diskon. Strategi MPP (Market Penentration Pricing) yang digunakan oleh Galery RJ sudah sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen pemasaran syariah yaitu tidak menggunakan caracara bathil, meninggalkan perkara yang syubhat, samahah (mempermudah) dalam bertransaksi, tidak menipu dan tidak zalim, jujur dan menghindari sumpah palsu. (2) Dampak Strategi Market Penetration Pricing terhadap Galery RJ kota bengkulu setelah diterapkan strategi adalah meningkatnya volume penjualan pada Galery RJ. Strategi kedua yaitu promosi serta diskon yang diadakan oleh Galery RJ pada hari-hari besar seperti hari raya, tahun baru, dan lain-lain juga memberikan dampak yang positif bagi Galery RJ. Semakin banyak melakukan kegiatan promosi melalui media sosial seperti whatsapp, instagram, dan facebook maka semakin banyak pula costumer yang mengetahui keberadaan toko serta barang yang tersedia untuk dijual, yang sangat memungkinkan mereka tertarik untuk berbelanja langsung ke toko Galery RJ. Kata Kunci : Strategi, Market Penetration Pricing, Dan Pemasaran Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Market Penetration Pricing, Dan Pemasaran Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 01 Apr 2021 07:16
Last Modified: 01 Apr 2021 07:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5624

Actions (login required)

View Item View Item