PELAKSANAAN METODE KETERAMPILAN BERBICARA ANAK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK VERBAL DI TPA/KOBER PERMATA BUNDA KOTA BENGKULU

MELDA, MELDA (2021) PELAKSANAAN METODE KETERAMPILAN BERBICARA ANAK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK VERBAL DI TPA/KOBER PERMATA BUNDA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Skripsi MELDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Melda, NIM. 1416253015, Januari 2020 judul Skripsi: “Pelaksanaan Metode Keterampilan Berbicara Anak Untuk Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Verbal di TPA/Kober Permata Bunda Kota Bengkulu”. Skripsi: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu. Pembimbing: 1. Dr. Buyung Surahman, M.Pd; 2. Ahmad Syarifin, M.Ag Kata Kunci : Keterampilan Berbicara Anak, Kecerdasan, Linguistik Verbal Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pelaksanaan keterampilan berbicara anak untuk meningkatkan kecerdasan linguistik verbal di TPA/Kober Permata Bunda Kota Bengkulu. Dengan tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan keterampilan berbicara anak yang tentunya untuk meningkatkan kecerdasan linguistik verbal. Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam melakukan penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi tindakan, secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, berdasar hasil penelitian mengenai pelaksanaan keterampilan berbicara anak untuk meningkatkan kecerdasan linguistik verbal di TPA/KOBER Permata Bunda Kota Bengkulu maka dapat diambil kesimpulan bahwa: pelaksanaan keterampilan berbicara anak untuk meningkatkan kecerdasan linguistik verbal di TPA/Kober Permata Bunda Kota Bengkulu maka dapat diambil kesimpulan bahwa: Pelaksanaan keterampilan berbicara anak untuk meningkatkan kecerdasan linguistik verbal di TPA/Kober Permata Bunda Kota Bengkulu. Dalam hal persiapan, pendidik sudah melakukan berbagai persiapan pribadi dan teknis secara optimal. Dalam hal materi dan penyampaian, pendidik memberikan materi yaitu latihan bercerita yang dilakukan oleh anak bergiliran satu persatu untuk melatih keterampilan berbicara anak sehingga kecerdasan linguistik meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Keterampilan Berbicara Anak, Kecerdasan, Linguistik Verbal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 01 Apr 2021 07:51
Last Modified: 01 Apr 2021 07:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5640

Actions (login required)

View Item View Item