Implementasi Manajemen Pelayanan Haji Dan Umrah Di Pt Atina Rahmataka Wisata Bengkulu

Pajarno, Sandika (2021) Implementasi Manajemen Pelayanan Haji Dan Umrah Di Pt Atina Rahmataka Wisata Bengkulu. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Sandika Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Implementasi Manajemen Pelayanan Haji dan Umroh di PT. Atina Rahmataka Wisata Cabang Bengkulu. PT. Atina Rahmataka Wisata merupakan salah satu travel yang bergerak dibidang haji dan umrah yang berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam melaksanakan perjalanan Haji dan umrah di Bengkulu. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pelayanan haji dan umrah. Adapun Rumusan Masalah dalam penelitian adalah pertama bagaimana Manajemen Pelayanan Haji Dan Umrah di PT. Atina Rahmataka Wisata Bengkulu? Kedua Apa Faktor Pendukung dan Penghambat PT. Atina Rahmataka Wisata Dalam Memberikan Pelayanan Haji Dan Umrah Pada Jamaahnya?. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan Pendekatan kualitatif adalah suatu pendekatan penelitian yang mengungkapkan situasi sosial tertentu dengan mendeskrifsikan kenyataan secara benar, dibentuk oleh kata-kata berdasarkan teknik pengumpulan data dan analisis data relafan yang diproleh dari stuasi yang alamia. Penelitin ini berusaha untuk menggambarkan mengklarisifikasikan fakta atau karektristik fenomena yang ada serta keadaan yang sebenar-benarnya tentang manajemen pelayanan Haji dan Umrah yang digunakan oleh PT Atina Rahmataka Wisata Bengkulu. Hasil dalam penelitian ini adalah Pelayanan yang diberikan PT atina Rahmataka Wisata Diantaranya :1) Membantu dalam pengurusan jamaah mengurus dokumen, Paspor dan suntik, 2) Bimbingan Jamaah Manasik 3-4 kali mengikuti ketentuaan yang berlaku, 3) Transportasi dengan bus full AC, serta didampingi oleh Guide (Muthowif) berpengalaman yang melakukan bimbingan sejak jamaah di Semarang. 4) Akomodasi Hotel berbintang empat & lima sesuai dengan harga paket, dengan lokasi dekat Masjid. 5) Konsumsi makanan dengan jenis masakan Indonesia yang disajikan secara prasmanan 3x sehari, 6) Pembimbing dari satu rombongan/ satu bus terdiri dari 2 orang pembimbing, 7) Kesehatan didampingi oleh dokter/yang ahli dalam bidang kesehatan. Faktor Pendukung dalam memberikan pelayanan Haji dan Umrah pada jamaahnya. Sarana prasarana untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, mempunyai banyak link atau pihak kerja sama yang cukup sehingga membuat PT Atina Rahmataka Wisata Tetap Bertahan. Sedangkan faktor penghambat yaitu harga dolar semakin meningkat akan berdampak pada ongkos naik haji maupun umrah, Kurangnya pengetahuan dari jamaah dalam melaksanakan ibadah haji maupun umrah

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan Haji dan Umroh
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:18
Last Modified: 06 Apr 2021 01:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5761

Actions (login required)

View Item View Item