PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 07 BENGKULU TENGAH

Nurul Pebri, Astuti (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 07 BENGKULU TENGAH. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Nurul Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Adapun masalah yang diangkat dalam penelitian ini apakah terdapat Pengaruh Penggunaan Model Inkuiri Dengan Menggunakan Media Pop Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas IV SDN 07 Bengkulu Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Inkuiri Dengan Menggunakan Media Pop Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas IV SDN 07 Bengkulu Tengah.Penelitian ini populasinya adalah semua siswa kelas IV, berjumlah 36 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Teknik pengumpulan data dengan Tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas IVA yang diajarkan menggunakan Model Inkuiri lebih baik dari pada tanpa Model Inkuiri di SDN 07 Bengkulu Tengah. Dapat dibuktikan juga dengan hasil perhitungan Uji t yaitu t hitung sebesar 6,14 dan nilai ttabel untuk df= 36 dengan taraf signifkan 5% adalah 1,691. Dari analisis tersebut diperoleh bahwa thitung lebih besar dari ttabel (6,14 >1,691), yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:28
Last Modified: 06 Apr 2021 01:28
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5806

Actions (login required)

View Item View Item