IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING (E-LEARNING) MATA PELAJARAN MATEMATIKA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 2 KOTA BENGKULU

Wulandari, Dia (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING (E-LEARNING) MATA PELAJARAN MATEMATIKA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 2 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
DIA WULANDARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pembelajaran Daring (E-Learning) Mata Pelajaran Matematika Masa Pandemi COVID-19 Di MIN 2 Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan menggunakan trigulasi sumber data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, data display,dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa 1). Dalam perencanaan pembelajaran daring menggunakan aplikasi e-learning mata pelajaran matematika guru telah membuat perangkat pembelajaran dengan baik sebelum melaksanakan proses pembelajaran daring namun guru hanya dapat menggunakan 2 matode dalam proses pembelajaran hanya metode pemberian tugas dan ceramah; 2). Pelaksanaan pembelajaran daring, menggunakan aplikasi e-learning terbukti telah berjalan dengan baik. Aplikasi e-learning dapat digunakan dengan mudah oleh guru, siswa dan orang tua namun dirasa kurang efektif karena masih banyak kendala yang dihadapi oleh guru, siswa, dan orang tua seperti mahalnya harga kuota, tugas yang terlalu banyak, anak mudah bosan, orang tua yang harus berkerja dan guru yang tidak bisa menjelaskan materi secara langsung namun kendala tersebut dapat diatasi dengan cara masing-masing

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Smartphone, dan Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 31 Aug 2021 02:34
Last Modified: 31 Aug 2021 02:34
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5982

Actions (login required)

View Item View Item