Nurjanah, Siti (2021) PEMASARAN DODOL KALAMANSI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) STUDI KASUS DI DAERAH BUMI AYU UJUNG KOTA BENGKULU. Project Report. FEBI, Bengkulu.
|
Text
SITI NURJANAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Saat pandemi seperti saat ini, banyak sekali masyarakat yang tertarik ingin melakukan wirausaha. Salah satu pemicunya yaitu faktor ekonomi, dapat kita lihat dari tingginya angka pengangguran dan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan. Dalam hal ini masyarakat mulai berfikir bahwa pentingnya mengetahui cara berwirausaha. Wirausaha menjadi salah satu pendorong untuk kegiatan ekonomi di negara. Karena dengan adanya wirausaha, angka untuk pengangguran akan menurun dan ekonomi dapat membaik. Jenis-jenis uasaha juga berbeda-beda dimulai dari bisnis kecil dimana orang-orang memperkerjakan anggota keluarga untuk mendapatkan keuntungan yang dapat menghidupi keluaga hingga hingga menjadi perusahaan besar yang bertujuan untuk menarik investor untuk bisnis yang baru dan belum ada. Maka dari itu, disini penulis berusaha menciptakan usaha kecil menengah yaitu “Pemasaran Dodol Kalamansi” yang merupakan produk baru dari buah jeruk kalamansi. Usaha ini dirasa cukup kreatif untuk menembus pangsa pasar yang besar.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 05:07 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 05:07 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5989 |
Actions (login required)
View Item |