Pratiwi, Inayah Anastasya (2020) GROUP WORK AND PAIR WORK TO TEACH SPEAKING SKILL FOR A LARGE CLASS (A Comparative Study At The Eleventh Grade Students Of SMAN 05 Bengkulu Selatan In Academic Year 2019/2020). Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Anastasya.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui relevansi dan keefektivan penggunaan teknik berkelompok dan teknik berpasangan pada kemampuan berbicara siswa pada kelas sebelas SMAN 05 Bengkulu Selatan tahun ajaran 2019/2020; (2) untuk mengetahui perbandingan teknik yang dapat menggiring siswa pada kemajuan pada perkembangan materi, informasi, dan hasil belajar berbicara. Penelitian ini menggunakan metode bandingan. Subjek penelitiannya terdiri dari dua kelas: Kelas XI IPA 5 sebagai kelas teknik berkelompok yang terdiri dari 32 siswa; dan XI IPA 4 sebagai kelas teknik berpasangan yang terdiri dari 31 siswa pada SMAN 05 Bengkulu Selatan tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknik berkelompok lebih berhasil dalam pengajaran kemampuan berbicara. Hal ini dapat dilihat dari perhitungan T-Tes dari kedua kelas teknik berkelompok (Balloon Debate) 0.049 dan teknik berpasangan (map direction) 0.035.Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kedua capaian tersebut, dan nilai test awal siswa pada kelompok teknik berkelompok adalah 45,63 dan nilai akhir adalah 48,79; sementara pada teknik berpasangan memperoleh nilai tes awal 44.81 dan nilai akhir 48.77. Hasil tersebut mengidikasikan bahwa keberhasilan penggunaan teknik berkelompok dan teknik berpasangan dalam belajar dan mengajar kemampuan berbicara juga tergantung pada materi yang diberikan guru di dalam kelas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 07:03 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 07:03 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6027 |
Actions (login required)
View Item |