THE CHALLENGES FACED BY EFL TEACHERS IN TEACHING VOCABULARY OF STUDENTS WITH SPECIAL NEEDS (A Case Study at Students with Special Needs of TEFL to Mental Disorder at SMPLB Negeri Kota Bengkulu)

Nisa, Zumrotun (2019) THE CHALLENGES FACED BY EFL TEACHERS IN TEACHING VOCABULARY OF STUDENTS WITH SPECIAL NEEDS (A Case Study at Students with Special Needs of TEFL to Mental Disorder at SMPLB Negeri Kota Bengkulu). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
zumrotun nisa skripsi full set.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilakukan di SMPLB Negeri1 Kota Bengkulu.Masalah yang dibahasdalam penelitianiniadalah tantangan apa yang dihadapi guru dalam mengajarkan vocabulary terhadap anak-anak berkebutuhan khusus yang dikhususkan pada anak tuna grahita.Karena, beberapa guru di sekolah tersebut banyak meyampaikan keluhannya ketika peneliti melakukan wawancara terdahulu, bahwa ketika belajar siswa tidak datang tepat waktu, lebih banyak bermain dan susah untuk fokus serta sebagian besar murid kesulitan untuk mengingat materi yang telah diajarkan. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuitantangan apa yang dihadapi guru dalam mengajarkan vocabulary terhadap anak tuna grahita sertabagaimanacara mengatasi masalah tersebut dan mengembangkannya ketika belajar di kelas.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian guru bahasa inggris dengan instrument pengambilan data berupa wawancara dan observasi kelas.Penelitian ini dilakukan di kelas VII SMPLB Negeri 1 Bengkulu dengan jumlah siswa laki-laki 6 orang dan perempuan 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa tantangan pada saat mengajar vocabulary di kelas tuna grahita, diantaranya: kurangnya minat belajar siswa, kurangnya buku referensi, suasana hati siswa yang sering berubah dan management waktu. Sedangkan cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah menumbuhkan minat belajar siswa dengan menggunakan metode yang menyenangkan dan kreatif serta inovatif, kemudian ketika di luar kelas guru membiasakan bertanya kepada siswa tentang materi apa yang telah dipelajari karena otomatis hal tersebut akan membuat ingatan siswa semakin meningkat karena terus-menerus dipertanyakan, dan yang terakhir adalah menambah referensi buku yang belum ada di sekolah karena siswa akan jenuh ketika harus belajar apabila hanya berhadapan dengan guru saja dan media yang terbatas. Key Words:Pengajaran Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing, Kosa Kata, Siswa Berkebutuhan Khusus

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:07
Last Modified: 02 Sep 2021 07:07
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6068

Actions (login required)

View Item View Item