PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SELUMA

Prawita, Iis (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SELUMA. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IIS PRAWITA NIM. 1516240125.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci: Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answers, Hasil Belajar, IPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran giving question and getting answers terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri 2 Seluma. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian korelasi hubungan kausal. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa Kelas IV.A sebagai kelas eksperimen dan siswa Kelas IV.B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan datanya yaitu tes dan dokumentasi. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji normalitas datanya menggunakan rumus alfa cronbach. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dengan rumus polled varians. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran giving question and getting answers terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas IV di SD Negeri 2 Seluma. Hal tersebut dibuktikan dari hasil post test yang telah diperoleh Kelas IV.A dengan nilai rata-rata sebesar 75,42 dan Kelas IV.B dengan nilai rata-rata yaitu 71,58 dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung > ttabel (3,47 > 2,00) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 02 Sep 2021 08:24
Last Modified: 02 Sep 2021 08:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item View Item