Setiawati, Meti (2020) STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM KONSEP PEMASARAN SYARIAH. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI METTI SETIAWATI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Personal Selling konsep pemasaran syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang mencoba menggambarkan perkembangan kajian pemasaran Islam. Dan penelitian ini juga merupakan penelitian kepustakaan (Library Reseach) dimana sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi buku dan artikel ilmiah yang relevan dengan kajian. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data sekunder. Data sekunder dalam penelitian ini berupa studi pustaka mengambil buku-buku yang terkait dengan judul. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang mencakup reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi personal selling tidak bertentangan dengan konsep pemasaran syariah, karena di dalam strategi personal selling ini tidak terdapat unsur-unsur yang dapat merugikan orang lain, seperti promosi palsu dan menyesatkan, penjualan yang menyesatkan, promosi yang menggunakan penipuan, gharar, maisir, maupun praktik riba. Strategi yang dilakukan dalam personal selling ini yaitu memenuhi karakteristik Ketuhanan (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiah), Realistis (Al-Waqiiyyah), dan Humanistis (Al-Insaniyah). Kata Kunci : Personal Selling, Pemasaran Syariah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:08 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:08 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6136 |
Actions (login required)
View Item |