IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PADA COSTUMER SERVICE (Studi Kasus Pada Bank Bri Syariah S.Parman)

Febrianti, Lia (2019) IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PADA COSTUMER SERVICE (Studi Kasus Pada Bank Bri Syariah S.Parman). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi lia Bakar.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pelayanan berbasis SOP pada bank BRI Syariah S.Parman. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara terhadap customer service selaku pihak yang memberi layanan kepada nasabah. Teknik analisis data menggunakan konsep Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank BRI Syariah S.Parman telah menjalani SOP layanan customer service yaitu yaitu senyum, sampaikan salam, fokus pada nasabah dan menawarkan bantuan, inisiatif menggali kebutuhan nasabah, mampu menjelaskan produk dan fitur kepada nasabah, melakukan proses dan permintaan nasabah dengan cepat, akurat, selalu melakukan verifikasi dan komfirmasi, tanggapi permintaan nasabah dengan empati, menawarkan produk dan jasa lainnya (crosseling), menawarkan bantuan kembali, mengucapkan terima kasih dan ditutup dengan salam. Kata Kunci : Standar Operasional Prosedur, Customer Service

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:08
Last Modified: 03 Sep 2021 07:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6139

Actions (login required)

View Item View Item