ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA GRAGE HOTEL BENGKULU

Sulung Putra, Mandala Dian (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA GRAGE HOTEL BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIAN MANDALA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pelayanan pada Grage Hotel Bengkulu pada penyewaan ruangan dan catering, untuk mengetahui adakah pelanggan yang merasa tidak puas dengan penyewaan ruangan dan catering, serta mengetahui pandangan ekonomi Islam terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada Grage Hotel Bengkulu. Untuk menjawab persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian evaluasi dengan pendekatan kualitatif dengan cara melakukan wawancara kepada pelanggan Grage Hotel Bengkulu. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah mereduksi data yang diperoleh dari hasil wawancara kemudian menyajikan data tersebut berbentuk narasi dan melakukan penarikan kesimpulan yang kreadibel. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Di Grage Hotel Bengkulu sistem pemesanan ruangan dan Catering masih manual belum menggunakan sistem online dan setiap pelayanan harus sesuai dengan Standar Operasional Presedur atau Sistem Prosedur. Dan hasil wawancara pelanggan menghasilkan hasil positif. Dari 15 Responden yang diwawancarai pada dimensi tangibles 100% respon pelanggan hasilnya bagus. Untuk dimensi reliability 100% respon pelanggan hasilnya bagus. Untuk dimensi responsiveness hasilnya 7 atau 45% pelanggan mendapatkan dimensi responsiviness dan 8 orang tidak mendapatkan dimensi responsiveness. Selanjutnya untuk dimensi assurance 100% respon pelanggan hasilnya bagus. Dan untuk dimensi Emphaty 100% respon pelanggan hasilnya bagus. Dari 15 orang pelanggan 100% tidak ada yang merasa tidak puas dengan pelayanan dari Grage Hotel Bengkulu. Di Grage Hotel Bengkulu semua yang berkaitan dengan dimensi kepuasan pelanggan dalam Islam sudah tercapai dengan baik dan sesuai Ekonomi Islam. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, tangibles, reliability,responsiveness, assurance, Empati

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:08
Last Modified: 03 Sep 2021 07:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6142

Actions (login required)

View Item View Item