Asniyati, 0 (2020) MEDIA PERMAINAN KARTU HURUF DALAM PEMBELAJARAN BAHASA PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TESIS Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar magister Pendidikan (M.Pd) Ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini Oleh : ASNIYATI NIM. 2163050948 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI PROGRAM PASCA SARJANA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) BENGKULU TAHUN 1442. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
TESIS ASNIYATI.pdf Download (913kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media permainan kartu huruf dalam pembelajaran berbahasa pada pendidikan anak usia dini dan mengetahui pengembangan pembelajaran bahasa pada pendidikan anak usia dini. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif (Library researh) mempergunakan alat pengumpulan data dengan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang penggunaan media gambar huruf dalam pembelajaran bahasa pada anak usia dini. Kemudian dilakukan analisis SWOT untuk mendapakan faktor-faktor kekuatan dan kelemahannya. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak karena dalam media kartu huruf ini memuat peraturan-peraturan yang harus diikuti anak. Metode serta perilaku guru dalam menyampaikan materi merupakan kunci efektifnya proses belajar mengajar pendidikan anak usia dini. Pengembangan pembelajaran bahasa anak usia sangat baik, baik alat komunikasi dengan cara lisan, tertulis, maupun menggunakan tanda-tanda dan isyarat. Perkembangan bahasa juga di pengaruhi atas berapa faktor yaitu: usia anak, dan keahlian guru dalam mengajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:10 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:10 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6172 |
Actions (login required)
View Item |