Ramayanti, Tri (2020) Pengaruh Menonton Film Animasi UpinIpin Terhadap Karakter Siswa SD Negeri 24 Seluma. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI TRI RAMAYANTI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Film Animasi Upin-Ipin, Karkter Siswa Televisi merupakan salah satu media massa yang banyak diminati khalayak. Berbagai macam program ditanyangkan dan salah satunya adalah film animasi. Banyaknya film animasi yang ditayangkan di televisi secara tidak langsung mempengaruhi karakter anak. Dewasa ini banyak film animasi yang menampilkan adegan kekerasan. Namun tidak semua film animasi menampilkan kekerasan, salah satunya adalah animasi Upin dan Ipin yang menampilkan nilai edukasi dan nilai-nilai karakter. Berdasarkan pemikiran tersebut, peneliti ingin mencari tahu bagaimana pengaruh menonton film animasi Upin dan Ipin terhadap karakter siswa kelas SD Negeri 24 Seluma. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yaitu metode yang mengetahui pengaruh antara suatu variabel terhadap variabel lainnya dengan menggunakan rumus Chi Kuadrat. Sebagai alat pengumpulan data di gunakan kuesioner yang dibagikan kepada 46 siswa SD Negeri 24 Seluma. Setelah melakukan penelitian dan perhitungan atas jawaban‐ jawaban yang diberikan responden melalui kuesioner, hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus Chi Kuadrat menujukan Chi Kuadrat hitung (x2 hit) sebesar 10,162 lebih besar dari Chi Kuadrat tabel (x2 tabel) tada taraf signifikan sebesar 9,488 atau 10,162 > 9,488. Maka artinya Ho yang diajukan di tolak dan Ha diterima. Sehingga dapat diketahui ada Pengaruh Menonton Film Animasi Upin-Ipin Terhadap Karakter Siswa SD Negeri 24 Seluma.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:15 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:15 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6233 |
Actions (login required)
View Item |