Analisis Strategi Promosi Produk Simpanan Pelajar Di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Bengkulu

Sandora,, Liana (2020) Analisis Strategi Promosi Produk Simpanan Pelajar Di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi liana pdf.pdf

Download (922kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu dalam memasarkan produk simpanan pelajar dan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancamannya. Metode penelitian ini mengunakan jenis penelitian kualitatif, untuk menentukan informan peneliti menggunakan model sampling purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh bank muamalat dalam memasarkan produk simpanan pelajar mengguanakan teknik personal selling dengan bersosialisasi kesekolah-sekolah atau menggunakan teknik presentasi. Kekuatan(S): Mutu dan produk sudah terjamin, citra produk yang baik, keunggulan produk didukung oleh program pemerintah, peminat terhadap sekolah IT lebih tinggi, perusahaan memiliki jaringan kerja yang luas, tempat yang strategis. Kelemahan(W): Anggaran biaya promosi produk minim, terbatasnya pembuatan kartu ATM. Ancaman(T): program pemerintah juga di ikuti oleh bank-bank syariah dan bank konvensional sehingga bisa menjadi ancaman terhadap strategi yang diberikan. Peluang(O): melihat dari model sekolah yang didatangi berbasis Islami, luasnya pangsa pasar, bekerjasama dengan pihak sekolah perkotaan dan daerah, bertambahnya kepercayaan nasabah terhadap bank. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Produk, Simpanan Pelajar,Swot Analaysis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:15
Last Modified: 03 Sep 2021 07:15
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6236

Actions (login required)

View Item View Item