Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Intrest, Assessment, Satisfaction) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 56 Kota Bengkulu

Pitriani, Haplah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Intrest, Assessment, Satisfaction) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 56 Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HAPLAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kata kunci: Model Pembelajaran ARIAS, Motivasi Belajar Matematika Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada atau tidaknnya Pengaruh penggunaan model pembelajaran ARIAS terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Matematika kelas IV SDN 56 Kota Bengkulu. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian kuasi eksprimen (eksprimen semu). Teknik pengumpulan data yakni dengan obeservasi, angket, dan dokumentasi. Popolasi dalam penelitian ini sebanyak 35 siswa. Uji validitas data dengan rumus Product Moment, uji reabilitas dengan rumus Alfa Chonbach, dan teknik analisis data dengan rumus uji t- tes. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan medel pembelajaran ARIAS terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kela IV di sekolah dasar 56 Kota Bengkulu. Hal ini dilihat dari t_hitung yang diproleh 2,7521 sedangkan t_tabel 1,692 maka t_hitung lebih besar dari t_tabel pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian hipotesis kerja yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran ARIAS terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Matematika kelas IV di SD Negeri 56 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:16
Last Modified: 03 Sep 2021 07:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6252

Actions (login required)

View Item View Item