The Use of REAP (Reading, Encoding, Annotating And Pondering) Technique To Improve Reading Comprehension At The Tenth Grade Students Of Ma Darusallam Kota Bengkulu 2019/2020

Santi, Ari Desi (2020) The Use of REAP (Reading, Encoding, Annotating And Pondering) Technique To Improve Reading Comprehension At The Tenth Grade Students Of Ma Darusallam Kota Bengkulu 2019/2020. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
THESIS DESY ARISANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci:Pemahaman membaca dan REAP technique Masalah dari penelitian ini adalah pemahaman membaca siswa sangat rendah, siswa sulit memahami teks, siswa tidak memiliki cukup kosa kata, guru menggunakan teknik yang kurang tepat dalam mengajar membaca dan siswa mendapat skor pemahaman membaca dibawah kriteria ketuntasan minimum (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah apakah menggunakan REAP teknik bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa di kelas sepuluh MA Darussallam kota bengkulu di tahun akademik 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Desain penelitian tindakan kelas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas kolaboratif. Peneliti bekerjasama dengan guru bahasa inggris di MA Darussallam kota bengkulu sebagai pengamat dan kolaboratif. Subjek penelitian ini berjumlah 20 siswa, 11 perempuan dan 9 laki-laki. Pengumpulan data yang digunakan dalam peneitian ini adalah tes pemahaman membaca, lembar observasi guru dan catatan, lembar observasi siswa dan catatan, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus yang meliputi rencana, tindakan, observasi dan refleksi dan evaluasi siswa di lakukan di setiap akhir siklus. Setiap siklus terdiri empat kali pertemuan. Dari hasil rata-rata dalam setiap siklus ada peningkatan terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa pada tes awal adalah rata-rata siswa mencapai, (55,14%), siklus 1 mencapai (62,15%) siklus 2 mencapai (70,14%) dan siklus 3 (75,65%). Jadi penelitian ini membuktian bahwa nilai rata-rata siswa telah mencapai target penelitian. Dengan demikian bahwa teknik REAP bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa dalam memahami teks.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:18
Last Modified: 03 Sep 2021 07:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6270

Actions (login required)

View Item View Item