Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Melalui Strategi Carousel Brainstorming (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas X SMAN 7 Bengkulu Selatan Tahun Akademik 2019/2020

Liana, Aknes (2020) Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Melalui Strategi Carousel Brainstorming (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas X SMAN 7 Bengkulu Selatan Tahun Akademik 2019/2020. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
thesis Aknes Distribusi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kata kunci: Kemampuan Membaca dan Carousel Brainstorming Strategi Masalah dalam penelitian ini adalah, kurangnya motivasi dan sistem belajar yang membosankan belajar bahasa inggris hanya selama dua jam disekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah apakah menggunakan Carousel Brainstorming Strategy bisa meningkatkan kemampuan membaca siswa di kelas X SMA 7 Bengkulu Selatan tahun ajaran 2019/2020. Oleh sebab itu, metode penelitian ini adalah tindakan kelas (PTK). Adapun subjek penelitian ini terdiri dari 30 siswa, 23 perempuan dan 7 laki-laki. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes membaca, lembar observasi siswa da guru serta catatan lapangan, dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan evaluasi siswa selalu dilakukan di tiap-tiap akhir siklus. Dari hasil nilai rata-rata ini setiap siklus ada peningkatan terhadap membaca siswa pada tes awal adalah ( 50,1)%, di siklus 1 (62,43)%, dan di siklus 2 (75,33)%. Jadi penelitian ini membuktikan bahwa menggunakan Carousel Brainstorming Strategy bisa meningkatkan kemampuan membaca siswa, peningkatan tersebut juga didukung oleh penggunaan materi pelajaran yang menarik bagi siswa serta partisipasi guru terhadap siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:18
Last Modified: 03 Sep 2021 07:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6274

Actions (login required)

View Item View Item