PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MORAL REASONING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKn KELAS V DI SDN 98 BENGKULU SELATAN

Oktareza, Nurhati (2021) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MORAL REASONING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PPKn KELAS V DI SDN 98 BENGKULU SELATAN. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURHATI OKTAREZA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah terdapat Pengaruh Metode Pembelajaran Moral Reasoning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar PPKn Kelas V Di sdn 98 Bengkulu Selatan. Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Metode Pembelajaran Moral Reasoning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar PPKn Kelas V Di sdn 98 Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu berjumlah 40 orang dengan rincian kelas eksperimen(VA) 20 orang dan kelas kontrol(VB) 20 orang. Sampel penelitian ini yaitu seluruh dari populasi yaitu 40 orang. Teknik pengumpulan data berupa Observasi, Angket, Lembar tes tertulis (Post-test) dan Dokumentasi. Teknik analisis data kuntitatif dengan menggunakan rumus MANOVA. Berdasarkan hasil data analisis nilai signifikansi lebih kecil dari pada taraf signifikansi 0,05 atau 0,000 <0,05, maka Ha diterima dengan demikian hal ini menunjukan bahwa ada Pengaruh Metode Pembelajaran Moral Reasoning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar PPKn Kelas V di SDN 98 Bengkulu Selatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 06 Sep 2021 05:32
Last Modified: 06 Sep 2021 05:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6284

Actions (login required)

View Item View Item