IlmaHasni, Nur Ajilni (2020) Pengaruh Model Cooperative Learning dan Kecerdasan belajar terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran PAI di SMK S 15 Taruna Indonesia Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI AJILNI NUR ‘ILMAHASNI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Model Pembelajaran, Kecerdasan, Hasil Belajar. Salah satu tipe dari model pembelajaran kooperatif yang relevan, efektif, dan efisien bagi tujuan pembelajaran PAI materi berbusana sesuai syariat Islam adalah model kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD). Dan dengan model STAD, kecerdasan belajar juga dapat berpengaruh tehadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perbedaan hasil belajar siswa yang dengan menggunakan model STAD dengan yang tidak menggunakan model STAD. Serta pengaruh antara model pembelajaran STAD dengan kecerdasan belajar siswa terhadap hasil belajar PAI kelas X di SMKS 15 Taruna Indonesia Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berjenis penelitian quasi eksperimental (eksperimen semu). Penelitian ini termasuk dalam penelitian populasi yang menggunakan semua sampel dengan teknik pengumpulan data : tes. Sedangkan teknik analisis data meliputi (1) analisis tahap awal meliputi uji validitas, reliabilitas, dan tingkat kesukaran, (2) analisis tahap akhir meliputi uji normalitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model STAD pada pelajaran PAI kelas X di SMKS 15 Taruna Indonesia Bengkulu dengan yang tidak menggunakan model STAD. Dan terdapat Pengaruh antara model pembelajaran STAD dengan kecerdasan belajar siswa terhadap hasil belajar PAI materi berbusana sesuai syariat Islam kelas X di SMKS 15 Taruna Indonesia Bengkulu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 03:07 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 03:07 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6337 |
Actions (login required)
View Item |