Efektivitas Penerapan Media Gambar dalam Proses Pembelajaran PAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SD Negeri 114 Seluma

Putri, Lestari Yuni (2020) Efektivitas Penerapan Media Gambar dalam Proses Pembelajaran PAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SD Negeri 114 Seluma. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YUNI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci: Efektivitas, Proses, Media Gambar Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya intreaksi antara guru dan siswa saat belajar mengajar di kelas, kurangnya kreativitas guru dalam memanfaatkan media gambar dalam pembelajaran, kurangnya antusia siswa dalam mengikuti pembelajaran. Dari beberapa persoalan yang muncul di SD Negeri 114 Seluma, maka masalah yang diangkat adalah bagaimana efektivitas proses belajar siswa pada pembelajaran PAI dalam penerapan media gambar di kelas V SD Negeri 114 seluma. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas proses belajar siswa pada pembelajaran PAI dalam penerapan media gambar di kelas V SD Negeri 114 Seluma. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (purposive sampling), dengan pendekatan kualitatif, Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah merupakan kepala sekolah, guru pendidikan Agama Islam, wali kelas dan siswa-siswi SD Negeri 114 Seluma menjadi informan dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara (interview), dan Dokumentasi. Dari hasil pembahasan menunjukkan bahwa masalah bagaimana Efetivitas peroses belajar siswa pada pembelajaran PAI dalam penerapan media gambar yang terjadi di kls V SDN 114 Seluma yaitu, penerapan media gambar yang telah di dilakukan oleh guru dalam pembelajaran PAI saat peroses pembelajaran belum dikatagorikan efektif karena masi banyak siswa yang belum mengerti dan memahami pembelajaran yang di berikan guru dengan menggunakan media gambar dan kurangnya antusias siswa dalam belajar hal ini tidak sedikit anak yang masi keluar masuk saat jam pembelajaran berlangsung, merasa bosan, dan mengantuk saat pembelajaran, kondisi sarana dan prsaran juga memicu terjadinya belum efektifnya pembelajar karna masi banyak kekurangan dalam penerapan media gambar oleh karna itu pembelajaran belum dikatakn efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:49
Last Modified: 03 Sep 2021 07:49
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6348

Actions (login required)

View Item View Item