Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa Kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia SDN 156 Rejang Lebong

Zufaiza, Zufaiza (2020) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa Kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia SDN 156 Rejang Lebong. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
BAB I- V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kata kunci :Kooperatif Two Stay Two Stray (TS-TS) Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana Penerapan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray pada pelajaran Bahasa indonesia bagi Siswa Kelas V SDN 156 Rejang Lebong? 2) Apakah model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray dapat meningkatan hasil belajar siswa kelas V SDN 156 Rejang Lebong pada pelajaran Bahasa Indonesia?. Kemudian tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Mengetahui Penerapan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray pada pelajaran Bahasa indonesia bagi Siswa Kelas V SDN 156 Rejang Lebong. 2) Mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas V pada pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray. Adapun jenis metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang merupakan suatu bentuk penelitian yang bersifat refleksi melakukan tindakan tertentu yang dapat memperbaiki proses pembelajaran di kelas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 156 Rejang Lebong mengalami peningkatan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray. Hal ini terlihat dari hasil tes belajar dari siklus I dan siklus II yang meingkat dari 62,5% menjadi 100%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:10
Last Modified: 06 Sep 2021 01:10
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6381

Actions (login required)

View Item View Item