Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Tri (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu)

Harlytasari, Alveionita (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Tri (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi sari pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri, (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri, (3) untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri, (4) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal tersebut dibuktikan dengan hasil nilai t hitung variabel kualitas produk sebesar 2,300> t tabel sebesar 1,994 dan nilai sig untuk kualitas produk sebesar 0,025 <0,05, Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung variabel harga sebesar 2,128 >t tabel sebesar 1,994 dan nilai sig untuk harga sebesar 0,037< 0,05. Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan nilai t hitung variabel kualitas layanan sebesar 4,919 > t tabel sebesar 1,994 dan nilai sig untuk kualitas layanan sebesar 0,000< 0,05. Hasil perhitungan yang dilakukan menunjukkan antara variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Kualitas Layanan (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan(Y) maka diperoleh nilai signifikan F hitung sebesar 39.500 dengan tingkat signifikansi 0.000 atau dibawah standar 0.05 yang berarti Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Kualitas Layanan (X3) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:54
Last Modified: 20 Sep 2021 03:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6394

Actions (login required)

View Item View Item